Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, keberadaan Alkhairaat menjadi sumber kecermelangan masa depan bangsa

Peran lembaga pendidikan yang dibawa oleh Habib Sayyid Idrus bin Salim Aljufri atau disapa Guru Tua, menurut Anies, jangan hanya dipandang sebagai warisan masa lalu oleh Guru Tua, melainkan sebagai warisan masa depan.

“Alkhairaat adalah titipan Guru Tua untuk masa depan,” kata Anies, saat menyampaikan sambutan diacara Haul Guru Tua ke 51 Tahun, di Kompleks Alkhairaat, jalan Sis Aljufri Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (15/06/2019).

Alkhairaat, kata Anies, merupakan suatu lembaga pendidikan Islam dan juga bermuatan ilmu umum. Saat ini telah memiliki 600 madrasyah, mulai dari tingkatan anak usia dini hingga SLTA.

Pendiri lembaga terbesar di Sulteng, sambung dia, seorang ulama besar yang luar biasa, terlihat keberadaan Alkhairaat bukti bahwa Guru Tua memikirkan masa depan. Disisilain, lembaga yang berpusat di Kota Palu itu menjadi wadah bagi generasi agar bisa memainkan peran dalam menghadapai perubahan zaman.

“Alkhairaat memiliki peran dan fungsi yang sangat strategis. Generasi Alkhairaat harus dapat memainkan peran dalam menghadapi tantangan dan kondisi perkembangan zaman,” ujarnya.

Previous articleMajelis Akbar Ar-Raudhah, Ratusan Muslim Penuhi Masjid Alkhairaat
Next articleKader Alkhairaat, Jadi Pembicara di Konferensi Fatwa Internasional

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here